Apa itu Kolesterol ?

Frutablend adalah suplemen antioksidan kuat yang membantu kesehatan jantung dan mengatasi kolesterol. Apa sih kolesterol itu? Yuk, kita kenal lebih jauh tentang kolesterol ini.

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh hati dan berperan penting untuk tubuh. Dalam jumlah yang normal, kolesterol berfungsi sebagai pembangun dan pemelihara sel membran, menyaring molekul yang masuk ke dalam sel, terlibat dalam produksi hormon seks serta membantu produksi empedu.

Namun, kolesterol yang menumpuk dan tersimpan lama dalam aliran darah juga tidak baik. Pasalnya, kelebihan kolesterol tersebut dapat tersimpan dalam arteri, termasuk arteri koroner jantung, pembuluh arteri ke otak dan arteri yang mengalirkan darah ke kaki. Penyumbatan arteri di kaki menyebabkan klaudikasio atau nyeri saat berjalan kaki karena penyakit arteri perifer. Penyumbatan arteri carotid dapat menyebabkan stroke, sementara penyumbatan arteri koroner menyebabkan angina atau nyeri dada dan serangan jantung.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh 2 faktor. Pertama, faktor gaya hidup dan pola makan yang salah seperti sering mengkonsumsi makanan santan, gorengan, instan dan junk food. Kedua, adanya faktor genetik. Kolesterol yang disebabkan oleh faktor genetik biasanya memang sedikit sulit disembuhkan karena sudah turun-temurun. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan mengatur pola hidup sehat dan menghindari asupan makanan yang berpotensi menjadi kolesterol seperti makanan-makanan yang tadi disebutkan serta berolahraga meski hanya 1 minggu sekali. Olahraga menjadi sangat penting karena asupan makanan dalam tubuh harus dibuang dengan cara dibakar melalui keringat yang keluar saat berolahraga agar tidak terjadi penimbunan lemak dalam tubuh.

Kolesterol dikatakan dalam kondisi normal jika hasil tes darah kurang dari 200 mg/dl dan dikatakan beresiko tinggi jika angkanya berkisar antara 200-239 mg/dl, sementara jika kadar kolesterol mencapai 240 mg/dl atau lebih dapat dikatakan memiliki kadar kolesterol tinggi. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, belum tentu menandakan Anda memiliki masalah kolesterol tinggi dalam tubuh. Justru seseorang yang memiliki berat badan ideal atau standar bisa memiliki jumlah kadar kolesterol yang lebih tinggi. Oleh sebab itu ada baiknya jika kita melakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara rutin minimal 1 tahun sekali.

Jadi agar dapat hidup dengan sehat, penting bagi kita untuk dapat menjaga kadar kolesterol di batas yang aman. Caranya adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga. Konsumsi suplemen juga bisa menjadi alternatif yang sehat dan praktis untuk menjaga kesehatan jantung dan kadar kolesterol. Manfaat ini bisa didapatkan dari Frutablend HWI.

This entry was posted on January 29, 2016. Bookmark the permalink.