Awet Muda dengan Pola Makan yang Benar

Usia boleh merangkak naik, tapi setiap orang ingin tampil awet muda, kulit tetap halus, tidak terlihat banyak kerutan, keriput, kulit kendur serta tidak timbul flek hitam pada wajah. Agar awet muda, ada 2 aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek internal (dari dalam) dan aspek eksternal (dari luar). Aspek internal terdiri atas faktor makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup. Konsumsi Frutablend akan sangat membantu segi aspek internal. Sementara faktor eksternal berkaitan dengan paparan sinar matahari dan polusi.

Menjadi tua itu adalah sesuatu yang alamiah. Tetapi seberapa cepat seseorang menjadi tua itu tergantung dari pola hidup dan asupan makanan yang dikonsumsi. Apa yang dimakan akan tercermin pada organ kulit. Karena itu, untuk awet muda maka seseorang harus makan yang benar. Makan yang benar adalah makan makanan yang segar, tanpa bahan pengawet dan penyedap makanan karena akan membuat tubuh rusak dan menjadi cepat tua.

Selain itu, sebaiknya juga mengurangi asupan garam dan gula. Jika terlalu banyak konsumsi garam maka cenderung terkena penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi karena sifat dari garam adalah menyerap air. Sementara jika terlalu banyak konsumsi gula, maka tubuh cenderung rentan terhadap diabetes melitus.  Bahkan ada penelitian, jika seseorang banyak makan gula maka akan cenderung merasa lapar. Akibatnya, seseorang akan sering makan dan membuatnya menjadi gemuk.

Kurangi juga asupan karbohidrat karena akan membuat gemuk. Di dalam tubuh pun, karbohidrat akan diolah menjadi gula. Di dalam tubuh, gula akan mengurangi oksidasi sehingga dampaknya menjadi kurang baik bagi kulit yang menjadi kendur. Selama ini, pola makan orang Indonesia adalah banyak karbohidrat dan lemak tetapi kurang protein. Padahal protein dibutuhkan untuk membentuk otot, rambut dan lain-lain.

Tidur 6-8 jam sehari, olahraga yang rutin agar sirkulasi darah berjalan lancar sehingga kondisi kulit menjadi baik. Selalu berpikiran positif dan hindari stress karena ketika seseorang stress, maka dilepaskan hormon kortisol dimana hormon ini dapat mengakibatkan penuaan dini seperti kulit menjadi keriput dan kusam. Hormon ini juga dilepaskan ketika seseorang begadang.

Jaga pola makan yang baik dengan memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya serat agar awet muda. Frutablend HWI mengandung 22 jenis sayuran dan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dianjurkan juga makan kacang-kacangan dan protein seperti ikan segar. Untuk menjadi awet muda sebaiknya juga menjalani gaya hidup yang sehat seperti tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol. Merokok dapat membuat seseorang 30 persen lebih cepat tua dibandingkan usianya karena merokok sudah terbukti merusak kulit.

 

This entry was posted on March 2, 2016. Bookmark the permalink.