Minyak Zaitun Turunkan Kadar Kolesterol

Banyak orang yang abai dengan gaya hidup sehat dan pola makan seimbang. Mudahnya mendapatkan makanan junk food untuk sekadar memenuhi gaya hidup modern mengakibatkan seseorang gampang terkena penyakit yang dapat merusak fungsi organ. Salah satu penyakit yang kerap menyerang adalah kolesterol tinggi. Tidak hanya dialami mereka yang berusia tua, tetapi yang masih muda pun bisa terserang kolesterol.

Dalam tubuh manusia sebenarnya ada kolesterol. Pada keadaan normal, seseorang memiliki kadar kolesterol 160-200 mg/dl. Kolesterol dianggap memasuki fase yang berbahaya jika kadarnya melebihi 240 mg/dl yang dapat mengakibatkan stroke. Gejala-gejala kolesterol tinggi di antaranya timbul benjolan warna merah, kesemutan, sakit pada sendi, pusing atau migrain yang sering kambuh.

Minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Kandungan minyak zaitun di antaranya omega-9, squalene atau cairan eter organik yang bermanfaat untuk sistem imun manusia. Omega-9 juga bisa membantu menurunkan sekaligus mengobati kolesterol pada tubuh. Kandungan lain dari minyak zaitun adalah zat besi, kalsium, potasium, polifenol serta vitamin A, C, D, E dan K. Minyak zaitun juga mengandung asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate dan lignoserat. Kandungan lain dari minyak zaitun adalah fenol, yang mengandung flavonoid. Kandungan tersebut mempunyai peranan aktif sebagai antioksidan yang sangat baik dan dapat membantu dalam menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi minyak zaitun mentah, seseorang yang memiliki penyakit kolesterol bisa turun tingkat kolesterolnya. Dianjurkan untuk konsumsi minyak zaitun 1-3 sendok makan per hari. Namun untuk tahap awal dilakukan secara bertahap yaitu dengan kadar 1 sdm. Minyak zaitun ini diminum setengah jam atau 1 jam setelah makan berat. Semakin lama jarak minum minyak zaitun dengan makan berat lebih baik karena memberikan kesempatan makanan berat yang sudah dimakan dicerna terlebih dulu oleh tubuh. Cara ini bisa rutin dilakukan selama 3 bulan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya dalam pengobatan dibantu dengan bahan alami lain seperti rosela atau teh yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol secara bersama-sama dengan minyak zaitun. Untuk pengobatan, pilih minyak zaitun yang extra virgin yaitu minyak zaitun yang merupakan perasan pertama dengan warna hijau muda. Karena itu, ketika membeli minyak zaitun sebaiknya tidak beli yang di dalam kaleng karena tidak bisa dilihat warnanya.

Selain mengkonsumsi minyak zaitun, sebaiknya juga menjaga asupan makanan. Kurangi konsumsi asupan minyak-minyak yang lainnya seperti goreng-gorengan. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak menerima asupan minyak secara berlebihan. Tempe, tahu atau makanan lainnya sebaiknya ditumis daripada digoreng. Jika ingin membuat nasi goreng, gunakan beras cokelat. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Jadi, karena penyakit timbul akibat ketidak-seimbangan maka menjaga kesehatan dengan menjalani pola hidup sehat dan teratur harus dilakukan. Konsumsi Frutablend yang memiliki kandungan 22 jenis buah dan sayuran secara teratur akan sangat membantu pola makan yang seimbang sehingga kadar kolesterol dan kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.

This entry was posted on August 23, 2016.

Mengenal Manfaat Wortel

Wortel merupakan jenis sayuran yang banyak disukai orang karena rasanya yang manis. Sayuran ini banyak tumbuh di daerah pegunungan. Selain dijadikan bahan untuk masakan, wortel juga banyak dijadikan jus. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, Vitamin B2, B2, B3, B6, B9 dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium serta sodium. Dengan berbagai khasiatnya, wortel juga dipilih menjadi salah satu kandungan dalam Frutablend HWI. Apa saja manfaat dari wortel?

Berbagai manfaat wortel diantaranya :

  1. Membersihkan wajah dan mencegah penuaan
    Wortel merupakan sayuran yang mempunyai antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan polusi, yang merupakan penyebab kulit menjadi rusak serta timbulnya penuaan dini. Sehingga dengan konsumsi wortel secara rutin dapat mencegah penuaan dini dan hasilnya wajah tetap awet muda dan segar. Wortel juga baik untuk melembabkan kulit kering.
  2. Kesehatan mata
    Wortel kaya akan betakaroten atau Vitamin A yang sangat diperlukan oleh mata. Dengan rutin makan wortel maka dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan Vitamin A. Selain itu, antioksidan dalam wortel dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang sering menimpa lansia.
  3. Menurunkan kolesterol
    Makan wortel mentah setiap hari dapat menurunkan kolesterol. Tidak hanya kolesterol, wortel yang dikonsumsi setiap hari juga dapat menurunkan resiko stroke. Vitamin A yang terkandung dalam wortel juga dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke.
  4. Mencegah kanker paru
    Betakaroten serta senyawa lain yang bersifat antioksidan pada wortel dapat mencegah kanker paru, mulut, tenggorokan, lambung dan usus. Untuk mendapatkan manfaat wortel sebagai antikanker, sebaiknya konsumsi wortel dengan dimasak agar senyawa karoten lepas. Dengan dimasak maka karoten akan naik 2 sampai 5 kali lipat.
  5. Mengatasi sembelit
    Serat yang terkandung dalam wortel akan menaikkan volume feses hingga 25% sehingga melancarkan buang air.

Selain dengan cara dikonsumsi, untuk mendapatkan manfaat wortel bagi kesehatan dan kecantikan wajah, wortel bisa dibuat sebagai masker. Untuk membuat masker wortel pilihlah wortel yang segar dengan ukuran sedang, kemudian cuci bersih wortel. Untuk mendapatkan hasil yang baik bisa ditambahkan dengan madu. Wortel segar yang telah dicuci bersih dihaluskan dengan blender atau dapat ditumbuk. Setelah itu dimasukkan madu. Pemilihan madu sebagai bahan campuran masker wortel karena madu mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini. Sebelum mengoleskan masker wortel pada wajah, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian balurkan masker wortel secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 10-15 menit hingga masker kering dan meresap ke dalam kulit. Lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan masker terangkat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker wortel secara rutin 2 kali seminggu.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab, cantik, bersih, halus dan mulus sebaiknya wortel tidak hanya dijadikan masker saja tetapi juga sebaiknya dikonsumsi rutin agar seluruh manfaat wortel bisa dirasakan oleh tubuh. Frutablend mengandung wortel dan juga buah dan sayuran lain yang bermanfaat, bersinergi sehingga lebih efektif dan praktis untuk memperoleh segala khasiat wortel dan bahkan lebih.

This entry was posted on April 16, 2016.

Khasiat Buah Nanas

Pola makan yang tidak sehat dan gaya hidup yang tidak sehat membuat racun-racun akan menumpuk di dalam tubuh. Akibatnya, kesehatan pun terganggu. Buah nanas, yang merupakan salah satu bahan dari Frutablend, bisa dijadikan makanan yang dapat mendetoksifikasi racun di dalam tubuh. Nanas yang kaya bromelin mampu membersihkan usus besar dan membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya. Bromelin juga berfungsi sebagai antioksidan.

Selain itu nanas juga berfungsi sebagai antikoagulan sebagai pengencer darah. Kandungan serat yang tinggi juga sangat bagus untuk pencernaan. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak yakni vitamin A dan C. Hal ini juga yang menjadikan nanas bersifat antioksidan. Tak hanya itu, nanas juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium dan sukrosa.

Untuk membantu program detoksifikasi sebaiknya buah nanas dimakan segar, tanpa diolah. Ketika akan makan buah nanas, pilih yang sudah masak atau matang. Dianjurkan lebih baik makan buah nanas bagian tengahnya yang justru selama ini banyak dibuang orang. Selain dimakan langsung, buah nanas juga dapat diolah sebagai jus. Ketika makan jus nanas, sebaiknya tidak dicampur dengan bahan-bahan tambahan lain agar fungsi dari nanas lebih dirasakan.

Di samping untuk menghilangkan racun di dalam tubuh, nanas juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, yaitu:

  1. Menurunkan Tekanan Darah.
    Karena mengandung kalium, nanas sangat bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Selain itu serat yang terdapat pada nanas juga membantu mencegah penyerapan lemak pada saluran pencernaan. Dengan begitu tidak terjadi penimbunan pada pembuluh darah yang bisa berakibat tekanan darah naik.
  2. Meningkatkan Imunitas.
    Vitamin C sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Begitu pula buah nanas yang mengadung Vitamin C. Manfaat yang didapat yakni meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas juga kaya kandungan asam amino yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.
  3. Mengatasi Pengentalan Darah.
    Jika mengalami penyakit pengentalan darah, maka nanas merupakan cara alternatif dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Nanas bisa membantu mengatasi masalah pengentalan darah karena memiliki kandungan antikoagulan di dalamnya.

Demikian banyak manfaat buah nanas yang mungkin baru kita sadari. Salah satu bahan dasar Frutablend HWI adalah nanas. Jika hanya 1 nanas saja memiliki manfaat yang begitu banyaknya, apalagi Frutablend yang terbuat dari 22 jenis buah dan sayuran. Oleh karena itu, konsumsilah Frutablend untuk menjaga kesehatan Anda.

This entry was posted on March 14, 2016.

Awet Muda dengan Pola Makan yang Benar

Usia boleh merangkak naik, tapi setiap orang ingin tampil awet muda, kulit tetap halus, tidak terlihat banyak kerutan, keriput, kulit kendur serta tidak timbul flek hitam pada wajah. Agar awet muda, ada 2 aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek internal (dari dalam) dan aspek eksternal (dari luar). Aspek internal terdiri atas faktor makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup. Konsumsi Frutablend akan sangat membantu segi aspek internal. Sementara faktor eksternal berkaitan dengan paparan sinar matahari dan polusi.

Menjadi tua itu adalah sesuatu yang alamiah. Tetapi seberapa cepat seseorang menjadi tua itu tergantung dari pola hidup dan asupan makanan yang dikonsumsi. Apa yang dimakan akan tercermin pada organ kulit. Karena itu, untuk awet muda maka seseorang harus makan yang benar. Makan yang benar adalah makan makanan yang segar, tanpa bahan pengawet dan penyedap makanan karena akan membuat tubuh rusak dan menjadi cepat tua.

Selain itu, sebaiknya juga mengurangi asupan garam dan gula. Jika terlalu banyak konsumsi garam maka cenderung terkena penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi karena sifat dari garam adalah menyerap air. Sementara jika terlalu banyak konsumsi gula, maka tubuh cenderung rentan terhadap diabetes melitus.  Bahkan ada penelitian, jika seseorang banyak makan gula maka akan cenderung merasa lapar. Akibatnya, seseorang akan sering makan dan membuatnya menjadi gemuk.

Kurangi juga asupan karbohidrat karena akan membuat gemuk. Di dalam tubuh pun, karbohidrat akan diolah menjadi gula. Di dalam tubuh, gula akan mengurangi oksidasi sehingga dampaknya menjadi kurang baik bagi kulit yang menjadi kendur. Selama ini, pola makan orang Indonesia adalah banyak karbohidrat dan lemak tetapi kurang protein. Padahal protein dibutuhkan untuk membentuk otot, rambut dan lain-lain.

Tidur 6-8 jam sehari, olahraga yang rutin agar sirkulasi darah berjalan lancar sehingga kondisi kulit menjadi baik. Selalu berpikiran positif dan hindari stress karena ketika seseorang stress, maka dilepaskan hormon kortisol dimana hormon ini dapat mengakibatkan penuaan dini seperti kulit menjadi keriput dan kusam. Hormon ini juga dilepaskan ketika seseorang begadang.

Jaga pola makan yang baik dengan memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya serat agar awet muda. Frutablend HWI mengandung 22 jenis sayuran dan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dianjurkan juga makan kacang-kacangan dan protein seperti ikan segar. Untuk menjadi awet muda sebaiknya juga menjalani gaya hidup yang sehat seperti tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol. Merokok dapat membuat seseorang 30 persen lebih cepat tua dibandingkan usianya karena merokok sudah terbukti merusak kulit.

 

This entry was posted on March 2, 2016.

Semangka Ampuh Turunkan Kolesterol

Sebagaimana telah diketahui bahwa Frutablend yang terdiri dari terdiri dari ekstrak 22 jenis sayur dan buah-buahan, sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. Akan lebih baik lagi jika sehari-hari kita juga mengkonsumsi buah-buahan yang juga memiliki khasiat yang sama, salah satunya adalah buah semangka.

Semangka adalah salah satu buah yang dianggap dapat menurunkan kadar kolesterol. Semangka merupakan buah yang tumbuh merambat dengan berat 5 kg atau lebih, biasanya tumbuh di daerah beriklim tropis dataran rendah. Buah berwarna merah terang dan rasanya manis ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Mengutip penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Hypertension, semangka mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pasalnya, semangka memiliki sifat yang mampu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah lancar dan memudahkan kerja jantung.

Semangka mengandung kadar air yang tinggi sehingga memberikan sensasi segar bila dimakan saat cuaca terik. Semangka mengandung likopen (lycopene) yang juga terkandung dalam tomat. Likopen adalah antioksidan yang mampu mencegah dan mengurai berbagai macam kanker, terutama kanker prostat serta mampu melawan sakit jantung. Sakit jantung bisa terjadi karena kadar kolesterol yang tinggi. Kolesterol terutama lemak jahat dalam darah membuat tersumbatnya pembuluh darah sehingga pembuluh darah menyempit, lalu darah masuk ke dalam katup jantung yang perlahan mengecil.

Selain itu, semangka juga mengandung vitamin A, B6 dan C yang banyak. Vitamin A bagus untuk kesehatan mata sementara vitamin B6 mampu membantu tubuh memproduksi unsur senyawa kimia pada otak seperti serotonin, melatonin dan dopamin. Semangka juga menjadi salah satu buah-buahan yang memiliki kalori yang rendah dan bebas lemak karena itu baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang berdiet.

Agar mendapatkan manfaat semangka untuk menurunkan kolesterol, dengan makan 2 potong atau 200 gr semangka setiap hari untuk mencukupi asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain dimakan langsung, semangka juga bisa dijadikan jus sebagai sumber energi dan potasium. Sumber potasioum dapat membantu tubuh memelihara tingkat kadar elektrolit dan kadar keseimbangan asam-basa serta menurunkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi. Potasium juga mempu membantu fungsi kerja otot dan saraf.

Semangka adalah salah satu buah yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung kita. Namun demikian, untuk hasil yang lebih optimal, Frutablend dengan kandungan yang lebih lengkap adalah pilihan yang lebih baik. Tetapi tentu saja untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, harus dipastikan bahwa yang kita konsumsi adalah produk Frutablend HWI Asli.

This entry was posted on February 9, 2016.

Apa itu Kolesterol ?

Frutablend adalah suplemen antioksidan kuat yang membantu kesehatan jantung dan mengatasi kolesterol. Apa sih kolesterol itu? Yuk, kita kenal lebih jauh tentang kolesterol ini.

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh hati dan berperan penting untuk tubuh. Dalam jumlah yang normal, kolesterol berfungsi sebagai pembangun dan pemelihara sel membran, menyaring molekul yang masuk ke dalam sel, terlibat dalam produksi hormon seks serta membantu produksi empedu.

Namun, kolesterol yang menumpuk dan tersimpan lama dalam aliran darah juga tidak baik. Pasalnya, kelebihan kolesterol tersebut dapat tersimpan dalam arteri, termasuk arteri koroner jantung, pembuluh arteri ke otak dan arteri yang mengalirkan darah ke kaki. Penyumbatan arteri di kaki menyebabkan klaudikasio atau nyeri saat berjalan kaki karena penyakit arteri perifer. Penyumbatan arteri carotid dapat menyebabkan stroke, sementara penyumbatan arteri koroner menyebabkan angina atau nyeri dada dan serangan jantung.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh 2 faktor. Pertama, faktor gaya hidup dan pola makan yang salah seperti sering mengkonsumsi makanan santan, gorengan, instan dan junk food. Kedua, adanya faktor genetik. Kolesterol yang disebabkan oleh faktor genetik biasanya memang sedikit sulit disembuhkan karena sudah turun-temurun. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan mengatur pola hidup sehat dan menghindari asupan makanan yang berpotensi menjadi kolesterol seperti makanan-makanan yang tadi disebutkan serta berolahraga meski hanya 1 minggu sekali. Olahraga menjadi sangat penting karena asupan makanan dalam tubuh harus dibuang dengan cara dibakar melalui keringat yang keluar saat berolahraga agar tidak terjadi penimbunan lemak dalam tubuh.

Kolesterol dikatakan dalam kondisi normal jika hasil tes darah kurang dari 200 mg/dl dan dikatakan beresiko tinggi jika angkanya berkisar antara 200-239 mg/dl, sementara jika kadar kolesterol mencapai 240 mg/dl atau lebih dapat dikatakan memiliki kadar kolesterol tinggi. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, belum tentu menandakan Anda memiliki masalah kolesterol tinggi dalam tubuh. Justru seseorang yang memiliki berat badan ideal atau standar bisa memiliki jumlah kadar kolesterol yang lebih tinggi. Oleh sebab itu ada baiknya jika kita melakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara rutin minimal 1 tahun sekali.

Jadi agar dapat hidup dengan sehat, penting bagi kita untuk dapat menjaga kadar kolesterol di batas yang aman. Caranya adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga. Konsumsi suplemen juga bisa menjadi alternatif yang sehat dan praktis untuk menjaga kesehatan jantung dan kadar kolesterol. Manfaat ini bisa didapatkan dari Frutablend HWI.

This entry was posted on January 29, 2016.